Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 10:40:07

KPK Backup Kejari Kotim

Selidiki Kasus TPPU Mantan Kepala BPN Sampit
Share
KPK Backup Kejari Kotim
Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur mengamankan berkas dirumah milik Jamaludin beberapa waktu lalu. (RUSLI/KALTENG POS)

SAMPIT–Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur (Kotim) sudah menerbitkan surat perintah penyidikan (Sprindik) tindak pidana pencucian uang (TTPU) dalam kasus yang menyeret mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kotim, Jamaludin.

"Kejaksaan berkoordinasi dengan KPK-RI , sudah dua kali Tim KPK-RI akan ke Sampit untuk menindaklanjuti Kasus ini, karena kesibukan dilain tempat ditunda dan akan dijadwal ulang untuk membantu kasus TPPU Mantan Kepala BPN Kotim," kata Kepala Kejari Kotim, Wahyudi setelah memimpin serah terima kasi intel Kejari Kotim , Rabu (11/7).

Menurut Wahyudi, nanti Kasi Pidana Khusus (Pidsus) yang akan menghubungi pihak KPK-RI untuk menindak lanjut kasus TTPU yang merupakan pengembangan dua kasus pertanahan yakni IP4T dan tanah Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim yang menyeret Mantan Kepala  Kantor BPN dan satu stafnya.

"Saya sudah minta kasi pidsus untuk segera menghubungi pihak tim  KPK-RI untuk membantu kejaksaan kotim dalam kasus TPPU ini,"jelasnya.

Diketahui, sejauh ini Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur

Sudah memeriksa para lurah dan kepala desa dan camat sdh dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang membelit mantan Kepala BPN Kotim Jamaludin.

Bahkan, beberapa waktu lalu kejaksaan negeri kotim sudah melakukan penggeledahan dan penelusuran aset terdakawa (Jamaludin), ini untuk keperluan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Jamaludin yang sudah dijadikan tersangka dan dijebloskan ke penjara dalam dua kasus pertanahan yakni IP4T dan tanah Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim , apabila dikenakan lagi akan pasal TPPU akan tiga kasus yang disandangnya. (sli/ol/nto)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 06:46:42
Banyak Masyarakat di Sekitar Pertambangan Kurang Diberdayakan

RENCANA Ombudsman Republik Indonesia menginvestigasi program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) di Kalteng, sedikit menghibur masyarakat sekitar tambang yang merasa kur ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 06:35:54
RESMI ! 26 September Portal Resmi BKN Mudah Diakses dan Digunakan untuk Mendaftar

PALANGKA RAYA-Pendaftaran CPNS 2018 yang semula dijadwalkan secara online di portal resmi https://sscn.bkn.go.id, Rabu 19 September, ternyata sedikit tertunda. Diundur hingga 26 September. 

Read More
Kamis, 20-09-2018 : 06:19:14
BERANI ! Ini Pegalaman Yogi Menangkap Ular King Kobra

SAMPIT-Aksi dilakukan Andin Yogianur Rizky Wahyudi atau pemuda yang kerap dipanggil Yogi, menghebohkan dunia maya. Menjadi perbincangan di dunia nyata. Karena aksinya menangkap ular kobra berukuran ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 09:26:40
Hari Ini Pendaftaran CPNS DImulai, Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses

HARI ini (19/9), pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dibuka oleh Pemerintah. Sistem pendaftaran dilakukan secara terintegrasi dan terpusat melalui portal ht ... Read More