Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 10:40:07

KPK Backup Kejari Kotim

Selidiki Kasus TPPU Mantan Kepala BPN Sampit
KPK Backup Kejari Kotim
Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur mengamankan berkas dirumah milik Jamaludin beberapa waktu lalu. (RUSLI/KALTENG POS)

SAMPIT–Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur (Kotim) sudah menerbitkan surat perintah penyidikan (Sprindik) tindak pidana pencucian uang (TTPU) dalam kasus yang menyeret mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kotim, Jamaludin.

"Kejaksaan berkoordinasi dengan KPK-RI , sudah dua kali Tim KPK-RI akan ke Sampit untuk menindaklanjuti Kasus ini, karena kesibukan dilain tempat ditunda dan akan dijadwal ulang untuk membantu kasus TPPU Mantan Kepala BPN Kotim," kata Kepala Kejari Kotim, Wahyudi setelah memimpin serah terima kasi intel Kejari Kotim , Rabu (11/7).

Menurut Wahyudi, nanti Kasi Pidana Khusus (Pidsus) yang akan menghubungi pihak KPK-RI untuk menindak lanjut kasus TTPU yang merupakan pengembangan dua kasus pertanahan yakni IP4T dan tanah Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim yang menyeret Mantan Kepala  Kantor BPN dan satu stafnya.

"Saya sudah minta kasi pidsus untuk segera menghubungi pihak tim  KPK-RI untuk membantu kejaksaan kotim dalam kasus TPPU ini,"jelasnya.

Diketahui, sejauh ini Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur

Sudah memeriksa para lurah dan kepala desa dan camat sdh dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang membelit mantan Kepala BPN Kotim Jamaludin.

Bahkan, beberapa waktu lalu kejaksaan negeri kotim sudah melakukan penggeledahan dan penelusuran aset terdakawa (Jamaludin), ini untuk keperluan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Tidak tanggung tanggung pihak kejaksaan Negeri kotim dipastikan akan bantu KPK-RI untuk melakukan penelusuran aset-asetnya (Jamaludin,red) baik yang ada didalam daerah maupun diluar daerah.

Jamaludin yang sudah dijadikan tersangka dan dijebloskan ke penjara dalam dua kasus pertanahan yakni IP4T dan tanah Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim , apabila dikenakan lagi akan pasal TPPU akan tiga kasus yang disandangnya. (sli/ol/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 08:51:22
Ayo Buruan Daftar, Masih Tersisa 27 Lapak Lho...

PALANGKA RAYA-Antusiasme penggemar mancing begitu tinggi di Kota Cantik. Sepuluh hari sebelum hari H event Kalteng Pos Mancing Mania digelar, sebanyak 69 lapak dari 96 lapak sudah ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 08:47:25
Bela Sekda, Inspektur Tegaskan Tidak Ada Kerugian Negara

SIDANG dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor), yang menjerat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Rojikinnor, kembali digelar pagi hingga sore, Kamis (19/7). Sidang di Peng ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 08:42:27
Beraksi di 11 TKP, Gembong Pencuri Berhasil Dibekuk dengan Cara Ini

PALANGKA RAYA- Polres Palangka Raya menangkap PR alias Epep. Pemuda 23 tahun itu merupakan gembong pencuri. Terlibat tiga kasus menonjol di Palangka Raya. Yakni, pencurian dengan kekerasan (curas), ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 08:02:11
Belum Ditemukan Bacaleg Eks Terpidana Kasus Korupsi, Narkoba, dan Kejahatan Seksual Terhadap Anak

PALANGKA RAYA-Para bakal calon anggota legislatif DPRD Kalteng dan masyarakat Bumi Tambun Bungai, boleh bernapas lega. Untuk sementara, hingga saat ini, bacaleg DPRD Kalteng diindi ... Read More