Kamis, Tanggal 12-07-2018, jam 10:46:11
Pemkab Kapuas

Panen Perdana Padi Unggul Hibrida di Kapuas

Share
 Panen Perdana Padi Unggul Hibrida di Kapuas
Pj Bupati Kapuas Agus Pramono didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Anjono Bhakti dan Camat Kecamatan Bataguh Budi Kurniawan saat melakukan panen perdana padi unggul hebrida di Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Rabu siang (11/7).(HMSKMF FOR KALTENG POS)

KUALA KAPUAS - Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh memberikan angin segar bagi perkembangan pertanian di Kabupaten Kapuas. Pasalnya, Rabu siang (11/7), panen perdana padi unggul hebrida telah dilakukan, bahkan secara langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono.

Sementara dalam sambutannya, Agus Pramono menyampaikan hasil panen pada hari itu adalah sebuah berkah dari Tuhan. Iapun mengharapan penanaman padi unggul hebrida dapat dilakukan berkelanjutan.

Tak lupa, ia meminta kepada Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas agar dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng karena kemungkinan besar untuk bibit pertanian dapat dibantu dari provinsi. "Hal tersebut dikarenakan Kabupaten Kapuas adalah lumbung padi Kalimantan Tengah." ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan keinginan untuk melayani masyarakat, termasuk dalam hal pertanian. "Hal yang penting adalah kebersamaan, jika semua dilakukan bersama-sama Insya Allah akan berhasil bersama-sama juga," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Pulau Mambulau Alfiannor mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan di desanya.  "Padi unggul hebrida ini baru pertama kali dicoba ditanam di daerah kami, dan Alhamdulillah pada hari ini berhasil dilakukan panen perdana," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya padi unggul hebrida di Desa Pulau Mambulau dapat meningkatkan hasil padi di desanya itu. Diharapkan panen dapat dilakukan tiga kali dalam setahun. Dalam proses panen Pj Bupati Kapuas didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Anjono Bhakti dan Camat Kecamatan Bataguh Budi Kurniawan.(hmskmf/ila/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Rabu, 19-09-2018 : 12:30:39
Seruyan Kekurangan 1.900 pegawai

KUALA PEMBUANG-Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Seruyan masih kekurangan pegawai. Pasalnya masih banyak instansi yang dipenuhi olah para honorer. Mengingat  saat ini baru ada 3.100 pegawai ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 12:14:01
Sekdes Ikut Masuk Bui, Diduga Terlibat Korupsi Dana Desa

TAMIANG LAYANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Timur (Bartim), kembali menetapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Ramania berinisial AB sebagai tersangka kasus korupsi dana desa dan alokasi dana desa ( ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 12:04:27
Kelebihan, 55 Tekon Diberhentikan

SAMPIT–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) memberhentikan sekitar 55 Tenaga Kontrak (Tekon) yang ada di beberapa Perangkat Daerah (PD). Hal itu dikarenakan Tekon y ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 11:58:03
Minta Pemerintah Lebih Kreatif Mencari Solusi

SAMPIT- Fraksi Golkar kembali mengigatkan pemerintah daerah untuk lebih kreatif dalam mencari solusi pembangunan. Pihaknya memandang bahwa pembangunan yang berbasis pada anggaran daerah semata akan ... Read More