Kamis, Tanggal 12-07-2018, jam 10:46:11

Panen Perdana Padi Unggul Hibrida di Kapuas

 Panen Perdana Padi Unggul Hibrida di Kapuas
Pj Bupati Kapuas Agus Pramono didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Anjono Bhakti dan Camat Kecamatan Bataguh Budi Kurniawan saat melakukan panen perdana padi unggul hebrida di Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Rabu siang (11/7).(HMSKMF FOR KALTENG POS)

KUALA KAPUAS - Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh memberikan angin segar bagi perkembangan pertanian di Kabupaten Kapuas. Pasalnya, Rabu siang (11/7), panen perdana padi unggul hebrida telah dilakukan, bahkan secara langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono.

Sementara dalam sambutannya, Agus Pramono menyampaikan hasil panen pada hari itu adalah sebuah berkah dari Tuhan. Iapun mengharapan penanaman padi unggul hebrida dapat dilakukan berkelanjutan.

Tak lupa, ia meminta kepada Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas agar dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng karena kemungkinan besar untuk bibit pertanian dapat dibantu dari provinsi. "Hal tersebut dikarenakan Kabupaten Kapuas adalah lumbung padi Kalimantan Tengah." ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan keinginan untuk melayani masyarakat, termasuk dalam hal pertanian. "Hal yang penting adalah kebersamaan, jika semua dilakukan bersama-sama Insya Allah akan berhasil bersama-sama juga," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Pulau Mambulau Alfiannor mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan di desanya.  "Padi unggul hebrida ini baru pertama kali dicoba ditanam di daerah kami, dan Alhamdulillah pada hari ini berhasil dilakukan panen perdana," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya padi unggul hebrida di Desa Pulau Mambulau dapat meningkatkan hasil padi di desanya itu. Diharapkan panen dapat dilakukan tiga kali dalam setahun. Dalam proses panen Pj Bupati Kapuas didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Anjono Bhakti dan Camat Kecamatan Bataguh Budi Kurniawan.(hmskmf/ila/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Jul 18


Sabtu, 21-07-2018 : 10:04:48
Calon Kepsek Definitif Telah Diusulkan

PALANGKA RAYA-Hingga saat ini masih ada sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya yang masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Akhirnya dalam mengambil kebijakan tidak ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:47:13
KMC Program Pemda untuk Menekan Angka Anak Putus Sekolah

PURUK CAHU- Bupati Murung Raya (Mura), Drs Perdie MA mengatakan, program Kartu Mura Cerdas (KMC) merupakan upaya pemerintah daerah untuk menekan angka anak putus sekolah. Setidakny ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:44:20
Titik Api Mulai Bermunculan

KUALA KAPUAS - Titik api akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini mulai bermunculan dibeberapa wilayah Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas. Tidak ingin musibah silam te ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:13:59
Gelanggang Cabor Porprov Dicek

MUARA TEWEH–Guna kesiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang dihelat Oktober 2018 mendatang, sejumlah gelanggang cabang olahraga dicek Bupati Batara, H Nadalsyah, ... Read More