Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 06:35:55

APBD Perubahan Dibahas Awal Agustus

Share
APBD Perubahan Dibahas Awal Agustus
Handoyo

SAMPIT-Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J.Wibowo mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kotim 2018, akan dibahas pada akhir bulan Juli atau Agustus mendatang.

"Diperkirakan pembahasan APBD-Perubahan akhir Juli atau awal Agustus nanti dan pembahasannya jika selesai dengan cepat lebih bagus," kata Handoyo kepada Kalteng Pos belum lama ini.

Legislator Partai Demokrat Kotim ini juga menjelaskan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara PPAS yang diserahkan oleh Esekutif pada, Senin (9/7) lalu. Maka KUA-PPAS tersebut menjadi kerangka APBD-Perubahan Kotim yang dijadikan panduan bagi  tim anggaran eksekutif dan Badan Anggaran DPRD.

"Nantinya dokumen itu akan dibahas oleh masing-masing komisi di DPRD dengan mitra kerja mereka yakni masing-masing SOPD, sebelum ditetapkan jadi APBD-Perubahan,"tuturnya.

Dengan KUA-PPAS akan menuangkan pagu indikatif anggaran dimasing-masing SOPD. Lanjutnya, bisa dipastikan pembahasan APBD-Perubahan tidak akan memakan waktu lama, seperti pembahasan APBD murni.

"Jika nanti bisa cepat selesai maka akan lebih baik, dan penggunaan anggaran juga akan cepat dilaksanakan," tutupnya. (*urh/ala)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 12:09:32
Dewan Prihatin Dengan Anjloknya Harga Sawit

KASONGAN – Usaha perkebunan kelapa sawit yang dikelola masyarakat, kini sedang lesu. Pasalnya, hingga kini harga buah sawit dari masyarakat masih anjlok. Jika dijual ke perus ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 12:06:09
Dampak Negatif Pernikahan Dini Masih Perlu Disosialisasikan

BUNTOK - Dampak negatif pernikahan dini masih perlu disosialisasikan oleh dinas terkait di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).  Pasalnya, salah satu ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 11:57:54
Bangunan Pelita Hilir Masih Tidak Jelas Statusnya

PURUK CAHU - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperidagkop UKM) Kabupaten Murung Raya (Mura) Kariadi mengaku kesulitan dalam menangani p ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 10:58:19
Kapuas Secara Resmi Buka 197 Formasi CPNS

KUALA KAPUAS - Kabar gembira bagi masyarakat yang mendambakan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya pada tahun 2018 ini Kabupaten Kapuas secara resmi membuka 197 form ... Read More