Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 06:35:55

APBD Perubahan Dibahas Awal Agustus

APBD Perubahan Dibahas Awal Agustus
Handoyo

SAMPIT-Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J.Wibowo mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kotim 2018, akan dibahas pada akhir bulan Juli atau Agustus mendatang.

"Diperkirakan pembahasan APBD-Perubahan akhir Juli atau awal Agustus nanti dan pembahasannya jika selesai dengan cepat lebih bagus," kata Handoyo kepada Kalteng Pos belum lama ini.

Legislator Partai Demokrat Kotim ini juga menjelaskan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara PPAS yang diserahkan oleh Esekutif pada, Senin (9/7) lalu. Maka KUA-PPAS tersebut menjadi kerangka APBD-Perubahan Kotim yang dijadikan panduan bagi  tim anggaran eksekutif dan Badan Anggaran DPRD.

"Nantinya dokumen itu akan dibahas oleh masing-masing komisi di DPRD dengan mitra kerja mereka yakni masing-masing SOPD, sebelum ditetapkan jadi APBD-Perubahan,"tuturnya.

Dengan KUA-PPAS akan menuangkan pagu indikatif anggaran dimasing-masing SOPD. Lanjutnya, bisa dipastikan pembahasan APBD-Perubahan tidak akan memakan waktu lama, seperti pembahasan APBD murni.

"Jika nanti bisa cepat selesai maka akan lebih baik, dan penggunaan anggaran juga akan cepat dilaksanakan," tutupnya. (*urh/ala)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 07:45:16
Dua Parpol Protes, Bacaleg Ditolak

KUALA KAPUAS - Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Tahun 2019 dari partai politik (Parpol) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, ternyata masih menuai p ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:34:38
Pemkab Diminta Tingkatkan Dediksi Disiplin Pegawai

BUNTOK – Pegawai di Pemerintah Daerah (Pemkab) Barsel harus ditindak, jika melanggar disiplin pegawai atau yang sering keluyuran pada waktu bekerja. Dewan Perwakilan Rakyat D ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:31:26
ASN Harus Netral Dalam Pemilihan Legislatif

BUNTOK - Posisi Aparatur Sipil Negara atau ASN sesuai aturan adalah netral dalam pemilihan legislatif. Oleh karena itulah ada keharusan mengundurkan diri jika ASN bersangkutan memu ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:20:32
Pemda Diminta Bisa Berikan Penyemprotan untuk Hama Lalat

PURUK CAHU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Murung Raya (Mura), Richard FL ST menanggapi persoalan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, di perbatasan Desa Tohujan Untu. Lahan TPA ter ... Read More