Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 10:58:30
DPRD Kota

Masyarakat Dilarang Bawa Hewan Peliharaan

Share
Masyarakat Dilarang Bawa Hewan Peliharaan
Riduanto

PALANGKA RAYA – Beberapa waktu lalu, ramai diperbincangkan di tengah masyarakat, dimana ada salah seorang warga yang digigit ular cobra peliharaannya sendiri, pada saat berada di car free day di Bundaran Besar. Hal ini menjadi alasan Pemko memberikan iimbauan kepada pengunjung untuk tidak membawa hewan piaraan yang membahayakan.

Tak ingin kejadian tersebut terulang lagi, kalangan anggota Dewan di DPRD Kota Palangka Raya mengimbau masyarakat yang memiliki hewan peliharaan, terutama yang masih dalam golongan hewan buas untuk tidak membawanya ke tempat umum, karena dikhawatirkan akan mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat lainnya.

“Imbauan tersebut bertujuan agar kejadian serupa tidak terjadi, yang tentu saja akan berakibat fatal dan mampu merugikan diri kita sendiri dan orang lain. Maka dari itu kami imbau seluruh masyarakat agar hewan buas dan berbahaya lainnya ada baiknya tidak dibawa ketempat umum, seperti di taman kota maupun saat car free day di Bundaran Besar,” kata anggota DPRD, Riduanto.

Untuk itu, Fraksi PDI Perjuangan ini meminta kepada pemerintah kota melalui Satuan Pol PP untuk terus berpatroli dan mensosialisasikan kepada masyarakat umum mengenai bahayanya binatang buas.

“Beberapa waktu lalu, Pemko telah mengeluarkan papan peringatan yang mengimbau masyarakat untuk tidak membawa hewan peliharaan tertentu di beberapa titik lokasi di sekitaran Kota Cantik ini, “ terang Riduanto.

Ia berharap kejadian dipatuknya seorang warga oleh ular berbisa menjadi yang terakhir, ke depannya dengan langkah pencegahan yang telah dilakukan diharapkan tidak terulang kembali.

“Alangkah lebih baik, jika masyarakat juga bisa membantu dan menaati imbauan tersebut dan bisa jadi contoh bagi semuanya,” harapnya. (ena/uyi/iha/CTK) 

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 10:26:34
Dewan Harapkan Petani Ikan Bisa Mendapatkan Perhatian Pemerintah

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya Sugianor menilai pembudidayaan ikan keramba dan kolam masih memiliki prospek bagus untuk di ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 10:21:02
Keberadaan APILL Sering Jadi Keluhan

PALANGKA RAYA - Keberadaan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di Palangka Raya sering menjadi keluhan. Sayangnya, untuk perbaikan terkadang lambat dilakukan. Salah satu fakto ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 10:52:58
Perda Retribusi dan Pajak Sudah Rampung

PALANGKA RAYA – Peraturan Daerah (Perda) No 3/2018 tentang retribusi dan Perda No 4/2018 tentang pajak di Kota Palangka Raya sudah rampung. Diharapkan, dengan rampungnya kedu ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 10:48:57
Dewan Desak Pihak Berwajib Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan

PALANGKA RAYA – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kian marak terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Termasuk di wilayah Kota Palangka Raya.

Kondisi ini ... Read More