Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 11:01:58
DPRD Kota

Dewan Harapkan Wali Kota Baru Dapat Membuat Perubahan Lebih Baik Lagi

Share
 Dewan Harapkan Wali Kota Baru Dapat Membuat Perubahan Lebih Baik Lagi
Sugianor

PALANGKA RAYA - Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) banyak harapan baru yang muncul untuk wali kota yang terpilih. Anggota DPRD Kota Palangka Raya Dapil III Sugianor berharap kepada Wali Kota yang baru dapat membuat perubahan yang lebih baik lagi.

“Untuk wali kota sebelumnya sudah sangat bagus saat menjalankan tugas dan poksinya. Jadi diharapkan wali kota yang baru, dengan memiliki jiwa muda. Tentu dapat bekerja dengan baik dan mengayomi masyarakat,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Kamis (12/7).

Politikus dari Fraksi PKB ini mengatakan untuk ke depannya diharapkan untuk daerah Pahandut Seberang dan Daerah Kelampangan untuk, masalah budidaya tanam dan budidaya ikannya menjadi lebih berkembang lagi. Namun di samping itu perlu yang namanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), yang harus dilakukan oleh pemerintah Kota Palangka Raya.

Dengan cara memberikan arahan atau bimbingan kepada masyarakat yang berkecimpung dalam pekerjaan tersebut. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan lagi kualitas budidaya lokal, jika hal ini terwujud dengan baik maka, untuk masalah peningkatan ekonomi di Kota Palangka Raya dapat terwujud dengan baik.

“Saat ini pihak kami sangat mengapresiasi, yang telah dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Sabangau dan Pahandut. Sebab mereka mambu memanfaatkan ruang yang ada untuk mengembangkan budidaya lokal, seperti bercocok tanam dan budidaya ikan. Hal ini harus dipertahankan dan kalo bisa ditingkatkan lagi, demi mendongkrak prekonomian,” terangnya.

Oleh sebab itu kepala daerah yang baru, diharapkan bisa mengayomi masyarakat yang berada sedikit jauh dari Kota Cantik. Dengan memberikan beberapa pelatihan kepada masyarakat yang ada, untuk meningkatkan lagi SDM di Kota Cantik. (idu/uyi/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Rabu, 19-09-2018 : 10:52:58
Perda Retribusi dan Pajak Sudah Rampung

PALANGKA RAYA – Peraturan Daerah (Perda) No 3/2018 tentang retribusi dan Perda No 4/2018 tentang pajak di Kota Palangka Raya sudah rampung. Diharapkan, dengan rampungnya kedu ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 10:48:57
Dewan Desak Pihak Berwajib Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan

PALANGKA RAYA – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kian marak terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Termasuk di wilayah Kota Palangka Raya.

Kondisi ini ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 12:17:51
Masyarakat Diimbau Jangan Bakar Hutan dan Lahan

PALANGKA RAYA – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus terjadi di sejumlah wilayah. Kondisi ini ditakutkan akan menimbulkan kabut asap jika Karhutla semakin meluas.

... Read More
Selasa, 18-09-2018 : 12:11:17
Pemko Harus Proaktif Lakukan Sosialisasi MR

PALANGKA RAYA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya diminta untuk gencar melakukan sosialisasi terkait bahaya campak dan rubella atau Measles Rubella (MR). Hal itu ag ... Read More