Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 11:30:18
Pemkab Barsel

Bupati Minta PD Harus Proaktif Dukung PTSL

Share
 Bupati Minta PD Harus Proaktif Dukung PTSL
Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri menghadiri kegiatan penyerahan Kartu Indonesia Sehat kepada warga lingkungan Kelurahan Buntok Kota, beberapa hari lalu.( KOMINFO BARSEL FOR KALTENG POS)

BUNTOK - Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri meminta supaya camat, lurah maupun kepala desa se Barsel untuk proaktif dalam memanfaatkan Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Di mana hal tersebut tercantum dalam surat edaran Bupati Barsel, yang ditujukan kepada masing-masing perangkat daerah baik camat, lurah dan kades yang bertugas di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

“Kami meminta perangkat daerah ini agar ikut proaktif dalam mendukung PTSL, makanya dikeluarkanlah edaran tersebut,” ulas Eddy Raya, Kamis (12/7).

Edaran itu dibuat terangnya, berdasarkan rujukan dan instruksi Presiden RI. Kemudian juga keputusan bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang serta dasar rujukan dari surat Kepala Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional Kalteng.

Merujuk dasar tersebut ungkapnya, maka diminta perangkat daerah untuk membantu memberikan dan menyebarluaskan informasi tentang pelaksanaan kegiatan pendaftaran PTSL.

Selain itu sambung Eddy Raya, diharapkan pula para camat dan lurah serta kades supaya membantu langkah-langkah dari pihak Kantor Pertahanan Kabupaten Barsel. Dalam hal percepatan target pendaftaran PTSL di Barsel itu sendiri.

“Mengingat PTSL merupakan program strategis nasional, dengan ini diminta kepada masing-masing perangkat daerah, camat, lurah dan kades agar lebih proaktif mendukung penuh program itu,” ulangnya.

BPN Barsel sendiri menargetkan sekitar 2.500 persil sertifikat pada PTSL, yang mana lokasi PTSL ini tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Dusun Selatan, Dusun Hilir dan Jenamas.

Sedangkan Kecamatan Dusun Hilir lanjutnya, dilaksanakan di Desa Sungai Jaya dengan jumlah PTSL sebanyak 750 bidang tanah. Adapun Kecamatan Jenamas dilaksanakan di Desa Tabatan sebanyak 550 bidang tanah.

“Sehingga total target tahun 2018 ini yaitu 2.500 bidang tanah yang akan disertifikat,” papar Pangihutan.

Dirinya pun mengharapkan, dukungan dan partisipasi dari pihak pemerintah daerah dalam hal ini camat dan lurah serta masyarakat, agar kegiatan PTSL ini berjalan sesuai harapan. (tha/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 12:09:32
Dewan Prihatin Dengan Anjloknya Harga Sawit

KASONGAN – Usaha perkebunan kelapa sawit yang dikelola masyarakat, kini sedang lesu. Pasalnya, hingga kini harga buah sawit dari masyarakat masih anjlok. Jika dijual ke perus ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 12:06:09
Dampak Negatif Pernikahan Dini Masih Perlu Disosialisasikan

BUNTOK - Dampak negatif pernikahan dini masih perlu disosialisasikan oleh dinas terkait di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).  Pasalnya, salah satu ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 11:57:54
Bangunan Pelita Hilir Masih Tidak Jelas Statusnya

PURUK CAHU - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperidagkop UKM) Kabupaten Murung Raya (Mura) Kariadi mengaku kesulitan dalam menangani p ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 10:58:19
Kapuas Secara Resmi Buka 197 Formasi CPNS

KUALA KAPUAS - Kabar gembira bagi masyarakat yang mendambakan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya pada tahun 2018 ini Kabupaten Kapuas secara resmi membuka 197 form ... Read More