Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 11:30:18

Bupati Minta PD Harus Proaktif Dukung PTSL

 Bupati Minta PD Harus Proaktif Dukung PTSL
Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri menghadiri kegiatan penyerahan Kartu Indonesia Sehat kepada warga lingkungan Kelurahan Buntok Kota, beberapa hari lalu.( KOMINFO BARSEL FOR KALTENG POS)

BUNTOK - Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri meminta supaya camat, lurah maupun kepala desa se Barsel untuk proaktif dalam memanfaatkan Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Di mana hal tersebut tercantum dalam surat edaran Bupati Barsel, yang ditujukan kepada masing-masing perangkat daerah baik camat, lurah dan kades yang bertugas di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

“Kami meminta perangkat daerah ini agar ikut proaktif dalam mendukung PTSL, makanya dikeluarkanlah edaran tersebut,” ulas Eddy Raya, Kamis (12/7).

Edaran itu dibuat terangnya, berdasarkan rujukan dan instruksi Presiden RI. Kemudian juga keputusan bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang serta dasar rujukan dari surat Kepala Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional Kalteng.

Merujuk dasar tersebut ungkapnya, maka diminta perangkat daerah untuk membantu memberikan dan menyebarluaskan informasi tentang pelaksanaan kegiatan pendaftaran PTSL.

Selain itu sambung Eddy Raya, diharapkan pula para camat dan lurah serta kades supaya membantu langkah-langkah dari pihak Kantor Pertahanan Kabupaten Barsel. Dalam hal percepatan target pendaftaran PTSL di Barsel itu sendiri.

“Mengingat PTSL merupakan program strategis nasional, dengan ini diminta kepada masing-masing perangkat daerah, camat, lurah dan kades agar lebih proaktif mendukung penuh program itu,” ulangnya.

BPN Barsel sendiri menargetkan sekitar 2.500 persil sertifikat pada PTSL, yang mana lokasi PTSL ini tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Dusun Selatan, Dusun Hilir dan Jenamas.

Seperti yang disampaikan Kepala BPN Barsel sebelumnya, Pangihutan Sihombing, untuk Dusun Selatan PTSL dilaksanakan di Kelurahan Buntok Kota dan Hilir Sper masing-masing 500 bidang tanah. Sementara di satu lokasi lainnya yaitu Desa Penda Asam sekitar 200 bidang tanah.

Sedangkan Kecamatan Dusun Hilir lanjutnya, dilaksanakan di Desa Sungai Jaya dengan jumlah PTSL sebanyak 750 bidang tanah. Adapun Kecamatan Jenamas dilaksanakan di Desa Tabatan sebanyak 550 bidang tanah.

“Sehingga total target tahun 2018 ini yaitu 2.500 bidang tanah yang akan disertifikat,” papar Pangihutan.

Dirinya pun mengharapkan, dukungan dan partisipasi dari pihak pemerintah daerah dalam hal ini camat dan lurah serta masyarakat, agar kegiatan PTSL ini berjalan sesuai harapan. (tha/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 07:45:16
Dua Parpol Protes, Bacaleg Ditolak

KUALA KAPUAS - Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Tahun 2019 dari partai politik (Parpol) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, ternyata masih menuai p ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:34:38
Pemkab Diminta Tingkatkan Dediksi Disiplin Pegawai

BUNTOK – Pegawai di Pemerintah Daerah (Pemkab) Barsel harus ditindak, jika melanggar disiplin pegawai atau yang sering keluyuran pada waktu bekerja. Dewan Perwakilan Rakyat D ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:31:26
ASN Harus Netral Dalam Pemilihan Legislatif

BUNTOK - Posisi Aparatur Sipil Negara atau ASN sesuai aturan adalah netral dalam pemilihan legislatif. Oleh karena itulah ada keharusan mengundurkan diri jika ASN bersangkutan memu ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:20:32
Pemda Diminta Bisa Berikan Penyemprotan untuk Hama Lalat

PURUK CAHU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Murung Raya (Mura), Richard FL ST menanggapi persoalan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, di perbatasan Desa Tohujan Untu. Lahan TPA ter ... Read More