Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 11:35:43

Pemkab Harus Selalu Berinovasi

Pemkab Harus Selalu Berinovasi
Anggota Komisi III DPRD Barsel, Rinto Rahman (tiga dari kiri) bersama sejumlah rekannya mengecek kondisi rumah dinas yang ada di lingkungan UPT Puskesmas Buntok, beberapa waktu lalu.( HUMAS FOR KALTENG POS)

BUNTOK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Rinto Rahman mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan ekonomi masyarakat di daerah itu.

"Kita mengharapkan kepada Pemkab Barsel mengembangkan perekonomian, dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada," ujar Rinto, Kamis (12/7).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan, hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat terutama yang berada di wilayah pedesaan.

Rinto mengharapkan, agar instansi yang berkompeten atau terkait sejatinya tidak tinggal diam. Tapi harus lebih proaktif dalam upaya mengembangkan perekonomian masyarakat melalui berbagai program.

Di mana program yang dimaksud, sambung anggota Komisi III itu, seperti melaksanakan pelatihan-pelatihan agar masyarakat bisa menjadi lebih mandiri, kemudian mampu membuka peluang usaha sendiri.

Selain itu, melalui pemberian bantuan berupa sarana dan prasarana yang ada kaitannya dengan perekonomian yang tengah dikembangkan masyarakat tersebut.

"Pemerintah daerah, kita harap terus mendorong agar masing-masing desa bisa mengembangkan komoditas lokal, seperti yang diutarakan oleh bupati Barsel beberapa waktu lalu," ucapnya.

Sebelumnya, Bupati H Eddy Raya Samsuri berulangkali menyampaikan, tiap-tiap desa supaya bisa mengembangkan satu komoditas unggulan. Mengingat desa di Barsel kebanyakan berada di pesisir Sungai Barito dan sumber daya alam yang paling dominan ialah rotan dan sektor perikanan.

"Komoditas inilah seyogyanya bisa menjadi nilai tambah bagi pendapatan masyarakat. Semoga dengan upaya itu kesejahteraan masyarakat di Barsel bisa terangkat dan mengalami peningkatan," harap Rinto. (tha/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 07:45:16
Dua Parpol Protes, Bacaleg Ditolak

KUALA KAPUAS - Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Tahun 2019 dari partai politik (Parpol) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, ternyata masih menuai p ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:34:38
Pemkab Diminta Tingkatkan Dediksi Disiplin Pegawai

BUNTOK – Pegawai di Pemerintah Daerah (Pemkab) Barsel harus ditindak, jika melanggar disiplin pegawai atau yang sering keluyuran pada waktu bekerja. Dewan Perwakilan Rakyat D ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:31:26
ASN Harus Netral Dalam Pemilihan Legislatif

BUNTOK - Posisi Aparatur Sipil Negara atau ASN sesuai aturan adalah netral dalam pemilihan legislatif. Oleh karena itulah ada keharusan mengundurkan diri jika ASN bersangkutan memu ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:20:32
Pemda Diminta Bisa Berikan Penyemprotan untuk Hama Lalat

PURUK CAHU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Murung Raya (Mura), Richard FL ST menanggapi persoalan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, di perbatasan Desa Tohujan Untu. Lahan TPA ter ... Read More