Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 11:35:43
DPRD Barsel

Pemkab Harus Selalu Berinovasi

Share
Pemkab Harus Selalu Berinovasi
Anggota Komisi III DPRD Barsel, Rinto Rahman (tiga dari kiri) bersama sejumlah rekannya mengecek kondisi rumah dinas yang ada di lingkungan UPT Puskesmas Buntok, beberapa waktu lalu.( HUMAS FOR KALTENG POS)

BUNTOK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Rinto Rahman mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan ekonomi masyarakat di daerah itu.

"Kita mengharapkan kepada Pemkab Barsel mengembangkan perekonomian, dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada," ujar Rinto, Kamis (12/7).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan, hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat terutama yang berada di wilayah pedesaan.

Rinto mengharapkan, agar instansi yang berkompeten atau terkait sejatinya tidak tinggal diam. Tapi harus lebih proaktif dalam upaya mengembangkan perekonomian masyarakat melalui berbagai program.

Di mana program yang dimaksud, sambung anggota Komisi III itu, seperti melaksanakan pelatihan-pelatihan agar masyarakat bisa menjadi lebih mandiri, kemudian mampu membuka peluang usaha sendiri.

Selain itu, melalui pemberian bantuan berupa sarana dan prasarana yang ada kaitannya dengan perekonomian yang tengah dikembangkan masyarakat tersebut.

"Pemerintah daerah, kita harap terus mendorong agar masing-masing desa bisa mengembangkan komoditas lokal, seperti yang diutarakan oleh bupati Barsel beberapa waktu lalu," ucapnya.

"Komoditas inilah seyogyanya bisa menjadi nilai tambah bagi pendapatan masyarakat. Semoga dengan upaya itu kesejahteraan masyarakat di Barsel bisa terangkat dan mengalami peningkatan," harap Rinto. (tha/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 12:09:32
Dewan Prihatin Dengan Anjloknya Harga Sawit

KASONGAN – Usaha perkebunan kelapa sawit yang dikelola masyarakat, kini sedang lesu. Pasalnya, hingga kini harga buah sawit dari masyarakat masih anjlok. Jika dijual ke perus ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 12:06:09
Dampak Negatif Pernikahan Dini Masih Perlu Disosialisasikan

BUNTOK - Dampak negatif pernikahan dini masih perlu disosialisasikan oleh dinas terkait di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).  Pasalnya, salah satu ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 11:57:54
Bangunan Pelita Hilir Masih Tidak Jelas Statusnya

PURUK CAHU - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperidagkop UKM) Kabupaten Murung Raya (Mura) Kariadi mengaku kesulitan dalam menangani p ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 10:58:19
Kapuas Secara Resmi Buka 197 Formasi CPNS

KUALA KAPUAS - Kabar gembira bagi masyarakat yang mendambakan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya pada tahun 2018 ini Kabupaten Kapuas secara resmi membuka 197 form ... Read More