Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 11:49:58

Wah, Ada Kode Rahasia Baru Lagi di Kasus Dugaan Pungli Sekda Palangka Raya

Share
Wah, Ada Kode Rahasia Baru Lagi di Kasus Dugaan Pungli Sekda Palangka Raya
Sidang lanjutan kasus dugaan pungli dengan terdakwa Sekda Kota Palangka Raya, Rojikinnor, Kamis (12/7), dengan agenda pemeriksaan empat orang saksi, di antaranya Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia. (ENA/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA–Setelah pada sidang sebelumnya muncul kode rahasia, LP atau Lapor Pimpinan, dalam sidang lanjutan kasus dugaan pungutan liar (pungli) dengan terdakwa Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, terungkap kode baru.

Pada sidang dengan agenda pemeriksaan empat orang saksi yang digelar pengadilan tindak pidana korupsi, Kamis (12/7), di antaranya Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Karyadi dan Diana anak buah Rojikinoor di Disperkim Kota Palangka Raya.

Kode rahasia baru yang terungkap dalam kasus dugaan pungli itu adalah "Lapor Kadis" atau LK.

Hal itu terungkap dari keterangan saksi yang dihadirkan JPU Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Karyadi dan Diana.

Karyadi yang merupakan Bendahara Pengeluaran Disperkim, membeberkan ketika Rojikinoor menjabat Kepala Disperkim, atasannya itu pernah melakukan pemotongan uang setelah kegiatan selesai dilaksanakan.

“Apakah anda mengetahui apa itu LK?” tanya hakim ketua, Alfon.

Karyadi dengan tegas menjawab, LK merupakan kepanjangan dari kata adalah "Lapor Kadis". Kode LK tersebut ditulis menggunakan ballpoint biasa.

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 06:46:42
Banyak Masyarakat di Sekitar Pertambangan Kurang Diberdayakan

RENCANA Ombudsman Republik Indonesia menginvestigasi program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) di Kalteng, sedikit menghibur masyarakat sekitar tambang yang merasa kur ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 06:35:54
RESMI ! 26 September Portal Resmi BKN Mudah Diakses dan Digunakan untuk Mendaftar

PALANGKA RAYA-Pendaftaran CPNS 2018 yang semula dijadwalkan secara online di portal resmi https://sscn.bkn.go.id, Rabu 19 September, ternyata sedikit tertunda. Diundur hingga 26 September. 

Read More
Kamis, 20-09-2018 : 06:19:14
BERANI ! Ini Pegalaman Yogi Menangkap Ular King Kobra

SAMPIT-Aksi dilakukan Andin Yogianur Rizky Wahyudi atau pemuda yang kerap dipanggil Yogi, menghebohkan dunia maya. Menjadi perbincangan di dunia nyata. Karena aksinya menangkap ular kobra berukuran ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 09:26:40
Hari Ini Pendaftaran CPNS DImulai, Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses

HARI ini (19/9), pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dibuka oleh Pemerintah. Sistem pendaftaran dilakukan secara terintegrasi dan terpusat melalui portal ht ... Read More