Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 11:49:58

Wah, Ada Kode Rahasia Baru Lagi di Kasus Dugaan Pungli Sekda Palangka Raya

Wah, Ada Kode Rahasia Baru Lagi di Kasus Dugaan Pungli Sekda Palangka Raya
Sidang lanjutan kasus dugaan pungli dengan terdakwa Sekda Kota Palangka Raya, Rojikinnor, Kamis (12/7), dengan agenda pemeriksaan empat orang saksi, di antaranya Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia. (ENA/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA–Setelah pada sidang sebelumnya muncul kode rahasia, LP atau Lapor Pimpinan, dalam sidang lanjutan kasus dugaan pungutan liar (pungli) dengan terdakwa Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, terungkap kode baru.

Pada sidang dengan agenda pemeriksaan empat orang saksi yang digelar pengadilan tindak pidana korupsi, Kamis (12/7), di antaranya Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Karyadi dan Diana anak buah Rojikinoor di Disperkim Kota Palangka Raya.

Kode rahasia baru yang terungkap dalam kasus dugaan pungli itu adalah "Lapor Kadis" atau LK.

Hal itu terungkap dari keterangan saksi yang dihadirkan JPU Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Karyadi dan Diana.

Karyadi yang merupakan Bendahara Pengeluaran Disperkim, membeberkan ketika Rojikinoor menjabat Kepala Disperkim, atasannya itu pernah melakukan pemotongan uang setelah kegiatan selesai dilaksanakan.

“Apakah anda mengetahui apa itu LK?” tanya hakim ketua, Alfon.

Karyadi dengan tegas menjawab, LK merupakan kepanjangan dari kata adalah "Lapor Kadis". Kode LK tersebut ditulis menggunakan ballpoint biasa.

Sebelumnya, pada sidang Senin (9/7) lalu, terungkap ada kode LP atau Lapor Pimpinan pada surat permintaan pemotongan dana yang diterima Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). (ren/ce/abe/CTK/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 08:51:22
Ayo Buruan Daftar, Masih Tersisa 27 Lapak Lho...

PALANGKA RAYA-Antusiasme penggemar mancing begitu tinggi di Kota Cantik. Sepuluh hari sebelum hari H event Kalteng Pos Mancing Mania digelar, sebanyak 69 lapak dari 96 lapak sudah ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 08:47:25
Bela Sekda, Inspektur Tegaskan Tidak Ada Kerugian Negara

SIDANG dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor), yang menjerat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Rojikinnor, kembali digelar pagi hingga sore, Kamis (19/7). Sidang di Peng ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 08:42:27
Beraksi di 11 TKP, Gembong Pencuri Berhasil Dibekuk dengan Cara Ini

PALANGKA RAYA- Polres Palangka Raya menangkap PR alias Epep. Pemuda 23 tahun itu merupakan gembong pencuri. Terlibat tiga kasus menonjol di Palangka Raya. Yakni, pencurian dengan kekerasan (curas), ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 08:02:11
Belum Ditemukan Bacaleg Eks Terpidana Kasus Korupsi, Narkoba, dan Kejahatan Seksual Terhadap Anak

PALANGKA RAYA-Para bakal calon anggota legislatif DPRD Kalteng dan masyarakat Bumi Tambun Bungai, boleh bernapas lega. Untuk sementara, hingga saat ini, bacaleg DPRD Kalteng diindi ... Read More