Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 01:49:32

Video Tendang Ibu-ibu Viral, Begini Klarifikasi AKBP Yusuf

Share
Video Tendang Ibu-ibu Viral, Begini Klarifikasi AKBP Yusuf
Pria diduga AKBP Yusuf menendang dan memukul ibu-ibu di minimarket

VIDEO oknum perwira polisi diduga AKBP Yusuf tendang ibu paruh baya di minimarket viral di media sosial. Setelah ditelusuri, ternyata ibu itu merupakan pelaku pencurian.

AKBP Yusuf mengklarifikasi beredarnya video tersebut. Pasalnya, informasi yang beredar menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi lantaran si ibu menjatuhkan HP milik anak AKBP Yusuf hingga pecah.

Menurut AKBP Yusuf, awalnya dia sedang berada di rumah. Kemudian mendapat telepon dari toko pada pukul 19.00 wib. Dikatakan ada orang masuk toko dan pura-pura belanja.

Jumlahnya sekitar 7 orang. Sebanyak 6 orang masuk toko dan 1 lagi menunggu di mobil. Tertangkap 3 orang yang terdiri dari dua ibu-ibu dan 1 anak berusia 14 tahun. Sedangkan 4 orang lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil Avanza.

Dikatakannya, saat ditanya ibu itu mengaku tidak tahu semua. Mereka juga tidak memiliki identitas. Pun ketika ditanya tempat tinggal dijawab tidak tahu. Kemudian ditanya tentang 4 rekan yang kabur juga tidak tahu. Hal itulah yang membuat AKBP Yusuf emosi.

“Sudahlah, saya manusia biasa. Masak dimaling ramai-ramai masuk toko dan yang ketangkap oleh saya tiga orang, kemudian ditanya KTP, tempat tinggal, teman yang lari dijawab semua dak tahu. Terus ada orang tidak punya hati nurani yang disorot salahnya saja. Coba kalau rumahnya kemasukan maling kayak begitu,” tukas Yusuf, seperti dilansir Babelpos (Grup Jawa Pos), Jumat (13/7).

Ditambahkan Yusuf bahwa yang maling itu merupakan komplotan profesional. Sampai sekarang mereka tidak mau terbuka. Padahal, CCTV menunjukkan pelaku sekitar 7 orang.

“Jadi tolong kalau salah ya saya salah. Yang maling rame-rame jam 7 malam merasa punya sendiri aja tidak ada rasa takut padahal masih sore. Mungkin lebih ada salah juga yang nyebar vidio semoga diampuni niat baiknya. Amin,” kata Yusuf seraya mengatakan tolong bantu sebarkan juga pelaku yang terekam CCTV. (babelpos/JPG)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Rabu, 19-09-2018 : 10:42:30
Budi Waseso Sebut Kalau Mendag Mau Kantornya Dipakai Jadi Gudang, Silakan Impor Beras..

DIRUT Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan, saat ini stok beras Bulog melimpah. Bahkan, saking melimpahnya, kata dia, Bulog sampai harus meminjam gudang pihak lain untuk menyimpan ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 12:16:38
Tiga Anggota Dewan Pemaksa Warga Lepas Baju #2019GantiPresiden, Sebut Khilafah Taik

SAMARINDA – Video persekusi tiga anggota DPRD Samarinda kepada warga pengguna jalan viral di media sosial. Tiga anggota DPRD Samarinda yang diduga melakukan persekusi yakni A ... Read More

Senin, 17-09-2018 : 11:52:55
19 September Mulai Pendaftaran CPNS, Jangan Lupa Caranya Ini

PENDAFTARAN Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan dibuka dua hari lagi. Artinya, pada tanggal 19 September ini, pemerintah akan mengumumkan formasi jabatan yang dibuka dalam ... Read More

Senin, 17-09-2018 : 11:33:22
Terkait Kasus Newmont, KPK Selidiki Kebersamaan TGB dengan Deputi Pencegahan

JAKARTA – Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dinilai mulai mencari cara agar lepas dari jeratan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Beberapa kali TGB menunjukan ... Read More