Senin, Tanggal 10-09-2018, jam 11:00:44
Mengikuti Aqiqah dan Tasmiyah Putri Gubernur Kalteng

Diberi Nama Nayla, Doa Menjadi Anak Soleha

Share
Diberi Nama Nayla, Doa Menjadi Anak Soleha
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran bersama Istri, Yulistra Ivo dalam acara tasyakuran aqiqah dan tasmiyah putrinya di kediaman, kemarin. (FOTO: HUSRIN A LATIF/KALTENG POS)

Setelah satu bulan terlahir ke dunia, putri kecil dari pasangan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo akhirnya diberikan nama. Melalui acara aqiqah dan tasmiyah, balita yang lahir pada 30 Juli 2018 itu akhirnya diberikan nama Nayla Sugianto .

 

HUSRIN A LATIEF, Pangkalan Bun

KEDIAMAAN Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran di Jalan Abdul Ancis, Kelurahan Mendawai, Kotawaringin Barat (Kobar) ramai pada Minggu (9/9). Keluarga, masyarakat umum hingga pejabat tinggi, baik tingkat kabupaten maupun provinsi berbaur di kediaman orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut.

Masyarakat ikut merasakan kebahagian yang tengah dirasakan oleh Sugianto dan istrinya Ivo. Bayi perempuan buah hati dari keduanya kini sudah memiliki nama. Nayla Sugianto menjadi nama dari bayi tersebut pada tasyakuran aqiqah dan tasmiyah serta prosesi adat baayun.

Prosesi pemberian nama untuk putri gubernur dimulai dengan sunat bayi oleh Bidan Hj Utin Halimah. Kemudian sang ibu Ivo bersama bayi menuju kolam renang untuk menjalani prosesi mandi tampung tawar.

Ivo menyerahkan Nayla kepada bidan Hj Utin Halimah untuk pelaksanaan prosesi mandi tampung tawar tersebut.

Dalam acara Tasmiyah H Ahmad Rouhan Muhtami melakukan pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian di pelaminan Habib Ali Ahmad Al Hadah dan KH Sa'dullah Basuni memandu pemberian nama.

Kemudian pembacaan doa oleh Alhabib Ali Zainal Abidin Baharun. Potong Rambut oleh H Sugianto Sabran menggendong berkeliling dengan bayi Nayla untuk prosesi pemotongan rambut oleh pihak keluarga diiringi shalawat.

Setelah itu, dilanjutkan prosesi adat Baayun. Dalam prosesi ini, Nayla diserahkan kepada Bidan Hj utin untuk melaksanakan prosesi baayun. Kemudian pemberian nama gelar kesultanan kepada bayi Nayla.

Bupati Kobar,  Hj Nurhidayah ikut mendoakan putri Gubernur Kalteng itu, agar menjadi harapan orang tua di masa yang akan datang.

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 16 Oct 18


Kamis, 27-09-2018 : 08:51:43
Dahulu Lulus Pilih Kerja, Sekarang Kuliah

Buku adalah gudang ilmu. Gemar membaca membuat wawasan semakin terbuka. Tak semua orang berkesempatan memiliki segudang buku dan membacanya. Meski dari desa terpencil ratusan kilometer dari pusat k ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 07:14:35
Tolak Lamaran Pangeran, Terima Sangalang

Nyai Undang. Perempuan berparas cantik dari kerajaan ternama di Negeri Tanjung Pematang Sawang. Putri kerjaan ternama Sempung Danyai Nunyang. Kecantikanya terdengar hingga penjuru negeri. Berikut k ... Read More

Senin, 24-09-2018 : 06:57:11
Berbeda Warna dan Pilihan, Jangan Lupa Saudara

Bendera start kampanye telah berkibar. Penyelenggara pemilu khususnya KPU dan Bawaslu mulai dipacu. Memelototi seluruh potensi kecurangan dan kerawanan dalam setiap tahapan pemilu. Dengan mengundan ... Read More

Sabtu, 22-09-2018 : 08:24:57
Biaya Operasi Hasil Sumbangan dari Warganet

Anak adalah titipan Tuhan Yang Maha Esa. Setiap orang tua tentu semaksimal mungkin membahagiakan anaknya. Begitu pun soal kesehatan. Seperti yang dilakukan Fitri, ibu dari bayi Misbah yang terl ... Read More