Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 04:48:03

Inilah Alasan Gubernur Kalteng Dapat Satya Lencana Pembangunan

Inilah Alasan Gubernur Kalteng Dapat Satya Lencana Pembangunan
Presiden RI, Joko Widodo menyematkan tanda kehormatan Bintang Satya Lencana Pembangunan kepada Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Kamis (12/7).

PALANGKA RAYA–Gubernur Kalteng menjadi penerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo, pada puncak peringatan Hari Koperasi 2018 yang digelar di di Indonesia Convention Exhibition (ICE-BSD), Tangerang, Banten, Kamis (12/7).

Pj Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengungkapkan, dalam kesempatan itu hanya dua gubernur di Indonesia yang mendapat penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo, yaitu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Muhtar.

Dia menjelaskan, diberikannya bintang tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan kepada Gubernur Kalteng itu karena dinilai bahwa dorongan gubernur terhadap kegiatan koperasi dan UKM sangat besar.

Setiap diadakan even berkenaan yang bersinggungan dengan UKM  seperti Kalteng expo, gubernur selalu mendorong agar produk-produk koperasi dan UKM dipromosikan dan dikenalkan kepada masyarakat luas.

“Gubernur ingin mereka bisa maju. Bahkan saat pameran beliau selalu menyampaikan kalau bisa koperasi atau UKM yang ikut pameran tidak usah dipungut biaya sewa. Bahkan ketika gubernur berkunjung ke salah satu stan, beliau selalu berusaha membantu secara pribadi untuk menambah modal usaha,” ujarnya.

Selain itu, gubernur juga mendorong agar proses perizinan koperasi dan UKM dipermudah. Diberikan bantuan modal dan dibina agar bisa berkembang dan maju.

“Bahkan gubenur membuat edaran agar pemda di kabupaten/ kota ikut membina koperasi dan UKM. Membantu mereka berkembang agar bisa menjadi penunjang perekonomian masyarakat di tingkat bawah,” jelasnya.(uni/OL/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Jul 18


Sabtu, 21-07-2018 : 11:33:37
Jangan Jadikan Rumah Ibadah Tempat Menebar Kebencian

Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH Maman Imanulhaq berharap tidak ada oknum yang menggunakan tempat ibadah untuk menyebarkan ujaran kebencian.

“Kalau benar, ini menjadi semacam peringatan ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 08:55:04
Polisi Fokus Selidiki Orangtua dari Bayi yang Dibuang ke Sungai

PURUK CAHU - Aparat Polsek Murung memberi respons terhadap penemuan bayi yang ditemukan warga sedang hanyut di perairan Sungai Barito, sekitar Pelabuhan Bahitom atau Darmaga Putir ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 07:55:07
HEBOH ! Keluarga Pasien Lihat Api, Kantin RSUD Kapuas Terbakar

KUALA KAPUAS - Kesunyian menjelang pagi di Kota Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas, dihebohkan dengan adanya amukan jago merah. Kebakaran melanda bangunan kantin RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 07:26:51
Formasi CPNS Kalteng Masih Diusulkan ke Pemerintah Pusat

PALANGKA RAYA-Beredarnya kabar seputar rencana penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kalteng, membuat resah sejumlah masyarakat. Padahal, formasi CPNS Kalteng masih diusulkan ke pemerinta ... Read More